Ipswich, Suffolk

sejuk, bersih dan mahal mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kota Ipswich, dengan jarak sekitar 1,5 jam naik kereta dari kota London, Inggris kita sudah bisa tiba di kota ini. dibandingkan dengan kota London, mungkin ipswich masih kecil, namun posisinya yang strategis di bagian propinsi Suffolk, menjadikan ipswich sebagai sentral dari wilayah Suffolk itu sendiri.
Pemandangan ladang gandum, jagung dan perternakan babi bisa kita lihat disepanjang perjalanan kereta dari London menuju Ipswich, hmmm...ngga seperti bayangan yang aku kira sebelumnya, bahwa Inggris bakalan sehijau ini. hehehe...sampai tibalah di kota Ipswich,hmm bersih, sejuk meskipun musim menunjukkan summer time pada waktu itu, tapi bagiku summer disana ya masih dingin buatku.(hmm ketauan katrok nya ya?). Tapi yang namanya baru pertama kali ke Inggris saya kira pengalaman itu bakalan menjadi hal yang lumrah.

Memang matahari pada waktu itu terlihat bersinar, tapi cuaca sejuk menjadikan sengatan matahari pun jadi ngga kerasa di kulit, makanya orang-orang sana pun menjadikan moment ini untuk jalan-jalan di pusat kota,ya istilahnya mereka Hang out lah. karena cuaca seperti ini jarang mereka dapetin pas winter time malah mungkin mereka pada berjemur, seperti yang aku liat di salah satu park (christcurch park) dimana orang-orang disana berjemur di rerumputan, sungguh pemandangan yang bagi aku hanya aku bisa liat disini, karena selama ini bayangan berjemur selalu di identikkan dengan pantai. ya its such new experience for me to see it. 

Ini mungkin bedanya di negara maju ama negara yang  sedang berkembang, yahhh mereka benar-benar well organized banget. pengalaman yang aku dapat ketika menemukan tourist information corner di salah satu pusat kota Ipswich, disitu aku bisa dapetin beragam informasi tentang kota Ipswich itu sendiri dan juga dengan informasi-informasi yang berhubungan dengan event-event apa yang sedang happening di sana, map location for many interesting places dan juga sampai dengan souvernirs yang berhubungan dengan kota Ipswich. Staffnya pun sangat friendly banget ama tamu dan mereka menjelaskan detail tentang kota Ipswich secara keseluruhan,humm....kayaknya kalo di Semarang staff nya bisa ngga ya ngasih penjelasan detail kayak mereka,hahhaha,..hmmm..patut diconto dehh...

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Ipswich, Suffolk"

Posting Komentar